Senin, 24 September 2012

Cara Setting Dual View / Dual Monitor atau Extended Monitor


Sebelum kita melangkah untuk menggunakan dan mensetting komputer kita menjadi dual view tersebut kita harus memeriksa terlebih dahulu apakah Graphic Card atau VGA Card kita support untuk digunakan menjadi dual view, apabila telah tersedia dan support untuk digunakan menjadi dual view berarti kita tinggal menancapkan monitor yang ke dua pada Graphic Card Komputer kita dan tentunya ada settingannya, pengen tahu cara settingnya, silahkan Anda simak postingan berikut ini ....


Berikut Gambar Graphic Card atau VGA Card yang sudah Support untuk Dual View / Dual Monitor :


Untuk Graphic Card / VGA Card yang memiliki output DVI, jika Anda tidak memiliki monitor Digital DVI maka Anda bisa menggunakan Konverter DVI to VGA ( mengenai konverter DVI to VGA bisa Anda baca disini ).

Berikut Gambar Konverter DVI to VGA :


Berikut Cara Setting Dual View / Dual Monitor atau Extended Monitor pada Windows XP :

Langkah yang harus kita lakukan untuk mengatur tampilan dual view :  
Mengatur/mengaktifkan extended monitor pada Graphic Card/VGA Card.
Saya akan mulai menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan untuk mengaktifkan extended monitor pada Graphic Card/VGA Card. Sebelumnya kita harus sudah mencolokkan monitor pada output 1  dan  output 2 pada Graphic Card/VGA Cardnya. Setelah itu kemudian kita harus mengatur/mengaktifkan extended monitor pada Graphic Card/VGA nya, dan caranya seperti di bawah ini :
  1. Klik kanan pada desktop.
  2. Muncul dialog box, pilih Properties
  3. Pilih dan klik Settings
  4. Pilih dan klik monitor 2 dan centang “extended…” (kalau belum muncul gambar monitor 2, berarti monitor ke 2 belum terdeteksi jadi silahkan Anda periksa perkabelannya apakah kedua monitor sudah terpasang dengan baik dan benar. Silahkan Anda lihat Gambar di bawah ini :
 Demikian dan semoga bermanfaat, selamat mencoba ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar